Kekompakan  dan kebersamaan Forum Himpunan Pendidik Anak Usia Dini (HIMPAUDI) Kota Surabaya teruji ketika kelompok paduan suaranya unjuk gigi pada pembukaan rapat Koordinasi dan Sinkronisasi Kebijakan dan Pelaksanaan Program PAUD tingkat Nasional tahun 2013 di Surabaya (angkatan II). Selasa (21/5).

Sebanyak 6 lagu yang ditampilkan mengalun indah dan harmonis,  diantaranya lagu Indonesia Raya, Mars PAUD, Mars HIMPAUDI, Gore-Gorene, Gundul-Gundul Pacul, dan Tanduk Majeng. Setiap selesai menyanyikan satu lagu, selalu disambut meriah.

Direktur Jenderal PAUDNI Prof. Dr. Lydia Freyani Hawadi, Psikolog sangat menikmati sajian lagu yang ditampilkan dan mengapresiasi dengan ungkapan “luar biasa”. Selain itu beliau mengharapkan forum HIMPAUDI tingkat provinsi maupun kabupaten/kota dapat membentuk kelompok paduan suara. Dan kedepan perlu dilaksanakan lomba paduan suara antara forum HIMPAUDI.

Sambil bercanda Reni Akbar-Hawadi sapaan akrab Dirjen PAUDNI berujar “pakaiannya cantik-cantik”, dan dijawab kelompok paduan suara “bukan pakaiannya yang cantik, tapi orangnya yang cantik”, yang disambut gelak tawa Dirjen PAUDNI dan peserta.

Drajat Wira Prasanto, ST, M.Pd yang bertindak sebagai dirigen menyampaikan, anggota paduan suara forum HIMPAUDI Kota Surabaya berjumlah 30 orang berasal dari lembaga PAUD. Masa persiapan paduan suara ini dilaksanakan selama 6 hari, ungkapnya. (@dr1).