Direktorat Pembinaan PAUD Direktorat Jenderal PAUDNI Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan pada tanggal 30 April sampai dengan 2 Mei 2013 melaksanakan “Workshop Koordinasi dan Sinkronisasi Penyusunan Program dan Anggaran tahun 2013”. Kegiatan yang dilaksanakan di hotel Bukit Gumati Batutulis-Bogor, diikuti sebanyak 78 orang terdiri dari wakil setiap subdit dan tim teknis bansos Direktorat Pembinaan PAUD.

Workshop koordinasi dan sinkronisasi penyusunan program dan anggaran salah satunya bertujuan untuk memberikan pemahaman terkait dengan program bantuan sosial PAUD kepada tim teknis dan staf di lingkungan Direktorat Pembinaan PAUD, demikian yang dilaporkan oleh Kasubdit Program dan Evaluasi Dr. Sukiman, M.Pd. Kegiatan workshop koordinasi dan sinkronisasi penyusunan program dan anggaran dibuka oleh Direktur Pembinaan PAUD Dr. Erman Syamsuddin, yang pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa tim teknis yang direkrut adalah orang-orang profesional dengan niat bekerja pada Dit. Pembinaan PAUD, untuk itu diharapkan dapat menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja sebagai faktor utama dalam bekerja.

Adapun materi Workshop koordinasi dan sinkronisasi penyusunan program dan anggaran sebagai berikut :

  1. Pengelolaan bantuan subdit program dan evaluasi dipaparkan
  2. Pengelolaan bantuan subditpembelajaraan dan peserta didik
  3. Pengelolaan bantuan subdit sarana dan prasarana
  4. Pengelolaan bantuan subdit kemitraan dan kelembagaan
  5. Prosesur pencairan dana beserta dokumen bantuan
  6. Kerja kelompok penyusunan template dokumen bantuan
  7. Kompilasi dokumen bantuan PAUD

Kegiatan workshop koordinasi dan sinkronisasi penyusunan program dan anggaran ditutup secara resmi oleh Kasubdit Program dan Evaluasi Dr. Sukiman, M.Pd, yang pada kesempatan tersebut menyampaikan harapannya agar tim teknis bansos bekerja dengan baik, disiplin dalam mengerjakan tugas dan tanggungjawab yang diberikan. (adri)