DSC09359Direktorat Pembinaan Pendidikan Anak Usia Dini melaksanakan Kegiatan Pelatihan untuk guru-guru PAUD di wilayah Kabupaten Sumba Barat Daya, Provinsi Nusa Tenggara Timur dalam rangka persiapan Pentahapan Wajib PAUD satu tahun pra sekolah dasar. Kegiatan yang dilaksanakan di hotel Sumba Sejahtera pada tanggal 18 April 2016 tersebut dihadiri oleh kurang lebih 150 orang guru PAUD dari berbagai daerah di Kabupaten Sumba Barat Daya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumba Barat Daya , Ibu Johana serta menghadirkan Narasumber dari DFAT, Ibu Jeany. Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumba Barat Daya mengucapkan rasa terima kasihnya atas kepedulian terhadap anak-anak dan guru PAUD di Kabupaten Sumba Barat Daya. Ibu kepala Dinas Pendidikan berharap dengan diadakannya pelatihan ini dapat meningkatkan kualitas Pendidikan Anak Usia Dini di wilayah Sumba Barat Daya serta menghimbau kepada seluruh peserta kegiatan untuk mengikuti pelatihan tersebut dengan sebaik-baiknya. Dalam kegiatan ini juga ditamplkan tarian oleh anak-anak PAUD dari wilayah setempat.

Ibu Jeany selaku narasumber menjelaskan pelatihan kepada guru-guru PAUD secara perlahan dan dibantu oleh penerjemah Ibu Sri karena beliau berbicara dengan bahsa inggris. Dalam metode pelatihannya juga diisi dengan diskusi kelompok-kelompok kecil dari para guru PAUD yang langsung dipandu oleh Ibu Jeany. Para peserta pelatihan terlihat sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini dan terlihat aktif dengan diskusi-diskusi yang dilaksanakan.