IMG-20160620-WA0023Jakarta, 21 Juni 2016 – PAUD KM 0 yang berada di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah diresmikan pada hari Senin, 20 Juni 2016. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Bapak Anies Baswedan meresmikan langsung PAUD KM 0 tersebut dengan dihadiri juga oleh Direktur Pembinaan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Ibu R. Ella Yulaelawati R, M.A.,Ph.D, para pejabat dan staff di lingkungan Direktorat Pembinaan PAUD, Darma Wanita Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, serta para guru dan tenaga kependidikan dari PAUD KM 0.

Acara peresmian dimulai dengan laporan dari Dirjen PAUD dan Dikmas yang diwakili oleh Direktur Pembinaan PAUD. Dalam laporannya Direktur Pembinaan PAUD menyampaikan bahwa PAUD KM 0 ini terlahir atas kerjasama berbagai pihak yaitu Direktorat Pembinaan PAUD, Biro Umum Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, serta Darma Wanita Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Alasan kenapa nama KM 0 diberikan sebagai nama PAUD adalah karena pada dasarnya pendidikan dimulai sejak usia 0 tahun. Selain itu alasan lainnya adalah karena  titik 0 pendidikan itu dimulai di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan itu sendiri.

IMG-20160620-WA0021Ucapan selamat atas kerja kerasnya disampaikan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan kepada pihak-pihak yang terkait atas terlahirnya PAUD KM 0 ini. Beliau berharap PAUD KM 0 ini  bisa menjadi percontohan bagi lembaga-lembaga PAUD lainnya dan tentu saja bisa memajukan dan mengembangkan pendidikan, khususnya pendidikan anak usia dini di Indonesia. Selanjutnya penandatanganan dan pemotongan pita dilakukan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan sekaligus peresmian PAUD KM 0 tersebut.

Setelah peresmian, maka dilanjutkan dengan kegiatan keliling di dalam PAUD dan diakhiri dengan kegiatan buka puasa bersama antara para pejabat dan staff di lingkungan Direktorat Pembinaan PAUD, Darma Wanita Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, serta para guru dan tenaga kependidikan dari PAUD KM 0.

IMG-20160620-WA0022