IMG-20160714-WA0005Jakarta-Direktorat Pembinaan PAUD melaksanakan rapat Pembahasan Panduan Pelaksanaan Pemberian Anugerah PAUD Tingkat Nasional Tahun 2016 yang dilaksanakan pada hari Kamis, 14 Juli 2016 di Ruang Sidang Direktorat Pembinaan PAUD, Gedung E lantai 7. Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Direktur Pembinaan PAUD, Ibu R. Ella Yulaelawati R, M.A.,Ph.D dan dihadiri oleh undangan yang berasal dari Sekretariat Negara, HIMPAUDI Pusat, IGTKI Pusat, GOPTKI, serta jajaran pejabat dan staff dari lingkungan Direktorat Pembinaan PAUD.

Pelaksanaan kegiatan tersebut dalam rangka memberikan apresiasi dan penghargaan kepada pelaku pendidikan yang telah peduli dan berkontribusi dalam mewujudkan Gerakan Nasional PAUD Berkualitas, yang telah dicanangkan oleh Pemerintah. Tujuan pemberian anugerah PAUD tingkat nasional tersebut yaitu:

  1. Memasyarakatkan pentingnya pendidikan dan pengasuhan bagi anak usia dini untuk mewujudkan anak Indonesia yang sehat, cerdas, ceria dan berakhlak mulia.
  2. Memberikan apresiasi dalam bentuk “Anugerah PAUD Tingkat Nasional Tahun 2016”, kepada Bunda PAUD, Gugus PAUD, Lembaga dan Organisasi Mitra PAUD serta Tokoh Masyarakat atas kepedulian dan kontribusinya terhadap peningkatan akses dan mutu layanan PAUD berkualitas.
  3. Mendukung terwujudnya Gerakan Nasional PAUD Berkualitas di seluruh lapisan masyarakat.

Adapun kegiatan tersebut direncanakan akan dilaksanakan di Istana Kepresidenan, Bogor, Jawa Barat pada akhir bulan September 2016.