Jakarta- Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Bapak Anies Baswedan berkesempatan membuka Kegiatan Seminar Internasional Pendidikan Anak Usia Dini di Aula Gedung A lantai 3, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan pada tanggal 25 Juli 2016. Kegiatan pembukaan tersebut juga dihadiri oleh Direktur Jenderal PAUD dan Dikmas, Bapak Harris Iskandar, para pejabat Eselon II, III dan IV di lingkungan Dirjen PAUD dan Dikmas, serta para undangan seperti perwakilan RI UNICEF, Ibu Gunilla Olsson, Prof. Fasli Jalal, serta tamu undangan lainnya baik yang berasal dari dalam dan luar negeri.

Seminar Internasional PAUD dengan tema Improving Quality of ECCE for a Better Future: “Developing Adults’ Competencies Working with Young Children” tersebut akan dilaksankan pada hari Senin sampai Rabu, tanggal 25-27 Juli 2016 dan diahdiri oleh kurang lebih 250 peserta yang berasal dari dalam dan luar negeri. Untuk peserta luar negeri yang hadir berasal dari Negara Bangladesh, Kamboja, Malaysia, Filipina, Pakistan, Vietnam, dan Korea Selatan. Seminar tersebut akan mengahadirkan narasumber-narusember seperti Ms. Mami Umayahara, dari UNESCO Asia-Pacific Regional Bureau for Education Bangkok, Ms. Divya Lata, dari ARO (Asian Regional Office) Plan International, Prof. Matthew Sanders, Director of Family and Parenting Support Centre, University of Queensland, Australia, Prof. Suh Young Sook, Ph.D – Sookmyung Women’s University, Korea Selatan, dan narasumber lainnya.

Kegiatan tersebut diawali dengan tarian-tarian dari anak-anak PAUD. Dalam pembukaannya, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan mengucapkan ucapan selamat datang kepada para tamu dan peserta undangan. Beliau berharap dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan mutu pendidikan, khususnya pendidikan anak usia dini di Indonesia. Para peserta diharapkan bisa mendapatkan ilmu yang bermanfaat mengenai pendidikan anak usia dini dari para narasumber sehingga bisa diterapkan untuk kemajuan pendidikan anak usia dini di Indonesia.