IMG-20160808-WA0001Jakarta-Direktur Pembinaan Pendidikan Anak Usia Dini, Ibu Ella Yulaelawati, M.A.,Ph.D beserta rombongan dari Direktorat Pembinaan PAUD melakukan kunjungan kerja ke Larantuka, Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Jumat sampai dengan Minggu, tanggal 5 sampai 7 Agustus 2016.

Dalam kunjungannya tersebut, Direktur Pembinaan PAUD berkesempatan menjadi pembicara pada acara Seminar PAUD Berkualitas yang berlokasi di Gedung OMK Sarotari Larantuka pada hari Sabtu tanggal 6 Agustus 2016. Dalam paparannya, Ibu Ella menjelaskan pentingnya pendidikan anak usia dini yang berkualitas bagi kemajuan bangsa Indonesia. Selain menjadi pembicara, dilakukan juga kunjungan kebeberapa lembaga PAUD yang ada di wilayah tersebut. Lembaga tersebut diantaranya PAUD Shorgum di Desa Likotuden dan KB Kawalelo di Desa Kawalelo. Dalam kunjungan tersebut juga dilakukan pemberian bantuan dari Direktorat Pembinaan berupa Bantuan Ruang Kelas Baru PAUD (RKB PAUD) serta Bantuan Sarana Pembelajaran PAUD.IMG-20160808-WA0008

Setelah melakukan kunjungan ke lembaga PAUD, Ibu Direktur beserta rombongan melakukan diskusi mengenai pendidikan anak usia dini dengan Bupati Kabupaten Flores Timur, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Flores Timur, serta dengan Keuskupan Larantuka. Dalam diskusi tersebut dibahas bagaimana memajukan pendidikan anak usia dini di Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur. Setelah tiba di Kupang sekembalinya dari kunjungan ke Kabupaten Flores Timur, Diskusi kembali dilakukan dengan Bupati Kabupaten Kupang mengenai pentingnya pendidikan anak usia dini yang berkualitas.

IMG-20160808-WA0018